Polri : Email Mengatasnamakan Kapolri ke Perusahaan Hoax


DETIKTIMES JAKARTA – Polri merespon beredarnya email ke beberapa perusahaan yang mengatasnamakan Kapolri Jenderal Idham Azis. Polri memastikan email atas nama Kapolri adalah hoax.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan dalam email itu berisi undangan pemeriksaan atau investigasi yang ditambahi dengan membawa pengacara. Email itu dipastikan hoax.

“Dapat ditegaskan bahwa email tersebut adalah hoax, karena Polri tidak pernah mengeluarkan email ke perusahaan-perusahaan memberikan undangan investigasi dan juga mengatasnamakan Kapolri berserta tanda tangannya,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Kamis (23/4/2020).

Argo mengimbau masyarakat khususnya perusahaan yang menerima email tersebut untuk tidak percaya. Argo mempersilahkan perusahaan tersebut untuk melaporkan ke aparat kepolisian setempat.

“Masyarakat dihimbau jika perusahannya menerima undangan klarifikasi ataupun dalam bentuk apapun melalui email dan sebagainya silakan melakukan konfirmasi pada nomor telfon yang tertera,” ucapnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel