Wakapolda Sulsel Pimpin Sidang Terbuka Menuju Rikkes II Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020



MAKASSAR – SULSEL, Biro SDM Polda Sulsel gelar Sidang Terbuka  Menuju Rikkes II Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 di Aula Serbaguna Mapolda Sulsel hari ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Hari ini digelar Sidang Terbuka menuju Tahap Pemeriksaan Kesehatan II kita laksanakan sesuai jadwal yang ditentukan oleh Panitia Pusat dengan peserta sebanyak 12 orang yg terdiri dari 11 orang dari jalur Bintara Perawat dan 1 orang jalur Bintara Bidan. 

Dalam pelaksanaannya kami tetap mengacu pada Surat Kapolri Nomor : B/2297/IV/DIK.2.1./2020/SSDM tanggal 6 April 2020 perihal petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan rekrutmen Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020.

Pada pelaksanaan Sidang terbuka ini tetap memperhatikan Pencegahan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona (COVID-19) dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim disinfeksi Biddokkes Polda Sulsel terhadap ruangan yang akan digunakan sidang. Penyemprotan tersebut dilaksanakan pagi tadi. 

Tim dari sekretariat panitia menyiapkan cairan antiseptic, hand sanitizer dan sabun di tempat cuci tangan dekat pintu masuk ruangan tes serta dilakukan pengukuran suhu badan sebelum masuk ruangan tes. jarak tempat duduk peserta minimal 1,5 meter (psychal distancing).

Pelaksanaannya di awali dengan apel pengecekan peserta oleh Tim Sekretariat dan tetap memperhatikan jarak minimal 1,5 meter (psychal distancing) antara peserta dengan peserta, panitia dengan peserta.

Sidang ini dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Halim Pagarra, M.H. Selaku wakil Ketua Panitia Daerah Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2020 Polda Sulsel. Yang didampingi oleh Irwasda Polda Sulsel dan dihadiri oleh Para Ketua Tim Penguji, Pengawas Internal, Pengawas Eksternal, Panitia Pelaksana, perwakilan orang tua/wali peserta, dan seluruh peserta Bakomsus Perawat dan Bidan. Acara tersebut di mulai pada pukul 14.00 sampai 15.00 wita.

Kombes Anang memaparkan dan memandu jalanx proses pengolahan Nilai untuk dilakukan pembobotan dan perengkingan namun sebelum dilakukan pengolahan nilai peserta, Auditor IT dari Unhas Makassar selaku pengawas Eksternal bagian IT akan mengecek perangkat laptop yang akan digunakan dalam pengolahan Nilai peserta dalam Sidang terbuka ini. Selanjunya pengawas Internal dan ekternal membuka brangkas dan satu orang perwakilan peserta mengambil hasil dalam bentuk flash disc dan hard copy seluruh hasil tahapan seleksi dari brangkas dan menyerahkan ke operator kemudian dilakukan pembobotan dan perengkingan secara terbuka. 

Selanjunya Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. membacakan Surat Rahasia Kapolri Nomor:R/782/IV/DIK.2.1./2020/SSDM Tanggal 21 April 2020 perihal pedoman, petunjuk dan arahan pelaksanaan sidang terbuka Menuju Rikkes II untuk peserta Bakomsus Polda Sulsel seluruhnya dinyatakan Memenuhi Syarat untuk mengikuti Tahapan seleksi Rikkes Tahap II.

Dalam sambutan Wakapolda Sulsel menyampaikan ucapan selamat kepada 12 peserta  Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Sulsel yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu pemeriksaan Kesehatan tahap II yang akan dilaksanakan besok hari Kamis tanggal 23 April 2020 dan tak lupa pula mengucapan terima kasih kepada seluruh panitia atas semangat dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai panitia pelaksanaan seleksi penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan meski ditengah-tengah wabah Virus Corona (COVID-19) ini serta sampai saat ini tidak ada masalah dan tetap berpegang teguh prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Seleksi penerimaan Terpadu Bakomsus Perawat dan Bidan T.A. 2020 tidak dipungut biaya “GRATIS” diulangi “GRATIS” No. Calo, No. KKN. Tutup Jenderal Bintang Satu Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, M.H. Rabu(22/04/2020)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel