Kominfo Ajak Masyarakat Berjuang Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19


DETIKTIMES JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap berjuang bersama pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan beragam cara kita tidak boleh patah arang, tidak boleh berkecil hati, kita harus tetap berjuang agar bisa segera mengakhiri mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutur Plt. Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu dalam Webinar Pemanfaataan Internet bersama Masyarakat Aceh secara daring dari Jakarta, Senin (04/05/2020)

Ferdinandus menjelaskan, pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia. "Termasuk menyediakan berbagai kebijakan terkait penyampaian informasi resmi dari pemerintah," paparnya.

Beberapa diantara kebijakan tersebut seperti menghadirkan aplikasi PeduliLindungi, website covid19.go.id, Chatbot WhatsApp, aplikasi 10 Rumah Aman dan berbagai upaya lainnya. Selain menghadirkan akses informasi dengan menggunakan teknologi komunikasi karya anak bangsa, pemerintah juga terus memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Ferdinandus menyatakan Kementerian Kominfo bersama mitra kerjanya, akan terus menggunakan berbagai langkah dengan pendekatan teknologi informasi yang menjadi kewenangan Kominfo agar pandemi wabah Corona ini bisa diakhiri.

“Apa saja yang perlu dilakukan, yang mesti dilakukan oleh kita semua selaku warga bangsa untuk sama-sama mengakhiri mata rantai penyebaran Covid-9 ini,” tandas Ferdinandus.

Kegiatan Webinar tentang Pemanfaataan Internet sebagai Media Penyebaran Informasi dalam Upaya Melindungi Diri dari Bencana Pandemi Covid-19, merupakan program dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo, bekerja sama dengan Komisi I DPR RI. Rangkaian kegiatan itu berlangsung tanggal 3 s.d. 5 Mei 2020 dengan menghadirkan sejumlah narasumber.

Selain Ferdinandus, pada sesi kedua Webinar yang diikuti sekitar 90 masyarakat Aceh melalui sambungan aplikasi Zoom ini, BAKTI juga menghadirkan anggota Komisi I DPR RI Ilham Pangestu dari Dapil Aceh II sebagai narasumber.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel