Laksanakan Patroli Jalan Kaki, Kapolda Papua Imbau Masyarakat Taati Aturan Pemerintah


DETIKTIMES Jayapura – Guna memantau situasi masyarakat ditengah mewabahnya virus Covid-19, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan pencegahan Virus Corona yang bertempat di seputaran Kota Jayapura APO Gunung, Kamis (14/5).

Disetiap perjalanannya Kapolda Papua bersama rombongan menyampaikan kepada masyarakat untuk melaksanakan aktivitas dapat dimulai pada pukul 06.00 Wit hingga pukul 14.00 wit. Dan apabila sudah melewati waktu yang ditentukan dimohon agar masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing.

“Kami berharap dalam situasi sekarang ini ada peran masyarakat untuk sama-sama mendukung dan meyelesaikan wabah Virus Corona (Covid-19) ini warga masyarakat semua mengikuti anjuran pemerintah,” ucap Kapolda.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolda Papua demi mewujudkan masyarakat yang patuh terhadap peraturan dan kebijakan Pemerintah yang dimana hal ini juga merupakan kesepakatan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Papua dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita terapkan pola hidup sehat dan terus jaga kebersihan dilingkungan kita masing-masing, kemudian jaga jarak serta mempedonami Sosial Distancing atau Pshycal Distancing. Tidak hanya itu, saya juga berharap kita bersama-sama menjaga lingkungan kita, tempat tinggal kita dari masuknya Virus Corona (Covid-19),” tambah Kapolda Papua.

Selain memberikan imbauan terkait Covid-19 kepada masyarakat, kapolda Papua juga ingin mendengar langsung dari warga terkait situasi kamtibmas, sehingga menjadi saran dan masukan kepada Kapolda Papua selaku pimpinan dilingkungan Polda Papua dan jajaran untuk mengambil langkah-langkah dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas baik di Polda maupun Polres jajaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel