PGRI serahkan bantuan beras 1,3 Ton untuk penanganan Covid 19 di Takalar



DETIKTIMES TAKALAR - PGRI turut andil membantu Pemerintah kabupaten Takalar dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Takalar, melalui bantuan berupa beras sebanyak 1,3 ton.

Bantuan beras ini diterima secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM dari Drs. H. Muhammad Ali, M.Pd selaku Ketua PGRI Takalar Periode 2020-2025 yang selanjutnya diserahkan ke Plt. Dinas Kesehatan dr. Rahmawati,M.Kes,Sp.PA selaku ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Takalar. 

Penyerahan bantuan berlangsung di Posko Induk dan Media Centre Tim Gugus Covid 19 Kab. Takalar pada Minggu pagi (10/5/2020) dihadiri Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Takalar, para anggota PGRI Takalar serta para petugas PSC 119 Takalar.

Bantuan ini partisipasi dari para guru di Kabupaten Takalar untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan atau warga yang berdampak pada Virus corona. 

H. Syamsari selaku kepala daerah pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan dari PGRI Kabupaten Takalar untuk disalurkan ke masyarakat yang layak untuk diberikan. 

"Jika ingin memberantas kemiskinan harus sistematic. Kita harus menampilkan diri sebagai pemimpin yang mau menyelesaikan masalah, karena jika sesuai dengan pencitraan itu tidak akan menyelesaikan masalah yang ada."jelasnya. 

Lanjut dikatakan bahwa saat ini anggaran pemerintah Daerah dipotong 59 Milyar untuk penanganan covid 19 sehingga OPD sekarang mengalami penurunan anggaran.

"Dengan adanya bantuan ini, sangat membantu pemerintah untuk menangani masalah yang saat ini kita dan dunia hadapi bersama yakni virus corona. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya."imbuhnya. 

Sementara itu Drs. H. Muhammad Ali, M. Pd selaku Ketua PGRI Takalar menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bantuan ke dua kalinya dari PGRI untuk masyarakat di tengah pandemi. Dimana bantuan sebelumnya PGRI Takalar telah turun langsung membagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang  berdampak. 

"Kami juga telah menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 1,3 ton ke pemerintah Prov. SulSel untuk penanganan covid 19 di Makassar beberapa waktu lalu sebagai wujud partisipasi kami untuk bersama-sama melawan virus corona."tambahnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel