Verifikasi Hari Ke 40 Biro SDM Gelar Vicon dengan Pabanrim Jajaran Polda Sulsel



MAKASSAR , SULSEL - Seleksi Penerimaan terpadu calon Anggota Polri T.A. 2020 Panda Polda Sulsel saat ini sudah memasuki tahapan verifikasi online hari ke 40. Sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Panitia Pusat bahwa Verifikasi online berakhir pada tanggal 29 Mei 2020 mendatang. 

Kemarin hari Selasa tanggal 19 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 Wita, Panitia Daerah Penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A. 2020 Polda Sulsel gelar Analisa dan evaluasi pelaksanaan verifikasi online melalui Vicon dengan menggunakan aplikasi zoom metting yang diikuti oleh seluruh Kabag Sumda Polres Jajaran Polda Sulsel selaku sekretaris Panitia bantuan penerimaan (Pabanrim) bersama seluruh Operator Verifikasi Online dimasing-masing Polres.

Kabagdalpers AKBP Aris Bachtiar, S.H., S.I.K., M.Si. selaku Sekretaris Panitia Daerah penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A. 2020 Polda Sulsel membenarkan hal tersebut saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (20/05/2020).

AKBP Aris Bachtiar memaparkan Anev pelaksanaan verifikasi online yang dilaksanakan mulai dari tanggal 15 April sampai hari selasa tanggal 19 Mei 2020. Dalam paparan Sekretaris Panda Menjelaskan bahwa “Terhitung jumlah seluruh peserta pendaftar online dipenerimaan terpadu calon anggota Polri (Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama) T.A. 2020 sejumlah 6648 orang dan yang telah terverifikasi sejumlah 5099 orang atau sudah mencapai 77 % telah terverifikasi dan peserta yang belum diverifikasi sebanyak 1549 orang”. 

Sisa 2 hari lagi tepatnya tanggal 22 Mei 2020 jadwal untuk Upload Berkas bagi para peserta yang belum terverifikasi ditutup. Setelah tanggal 22 sampai 29 Mei 2020 hanya proses verifikasi saja dan sudah tidak ada lagi proses upload berkas.

Penekanan Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel Akbp Aris Bachtiar S.H., S.I.K., M.Si. selaku Sekretaris Panda kepada Para Kabagsumda Polres Jajaran Polda Sulsel selaku Sekretaris Pabanrim untuk memaksimalkan pelaksanaan verifikasi online ini dengan cara “Jemput Bola” dalam artian Para operator berperan aktif untuk menghubungi calon peserta untuk memastikan apa kendala yang dialami sehingga bisa dipastikan bahwa seluru peserta yang belum terverifikasi bisa diketahui alasan masing-masing peserta apakah masih dalam proses upload berkas, mengundurkan diri atau berkas ditolak karena tidak memenuhi persyaratan dan selanjutnya melaporkan ke Panitia Daerah setiap harinya sampai jadwal verifikasi tutup. 

Disampaikan kepada seluruh Pabanrim agar tak henti-hentinya kita sosialisasikan keseluruh lapisan masyarakat bahwa “Penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A. 2020 ini kita mengedepankan Prinsip ”BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), No Calo, No KKN, Masuk Polisi Gratis. Tutup Mantan Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Aris Bachtiar, S.H., S.I.K., M.Si. Rabu (20/05/2020).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel