Ingin Jadi Polwan , Bocah Pengidap Kanker Darah di wajo Dikunjungi Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari


WAJO, SULSEL - Keinginan Nurhidayah Kartini, bocah berusia 07 tahun penderita kanker darah yang ingin berseragam  Polwan, akhirnya terwujud. Ketua PD. Bhayangkari Sulsel Ny Shanty bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam  pagi tadi mendatangi kediamannya dan membawakannya seragam Polwan di Jalan Andi Parenrengi Kota Sengkang, Kabupaten Wajo. Minggu (27/9/2020).

Suasana haru terpancar saat seragam  Polwan tersebut, dipakaikan langsung oleh orang nomor Satu di jajaran Polda Sulsel tersebut bersama Ketua Bhayangkari Sulsel. Senyum gembira Nurhidayah tak henti-hentinya terpancar diwajah polosnya seakan penyakit Leukimia itu tidak menggerogoti tubuhnya, bahkan dengan tegap mengangkat tangan kanannya memberi hormat ke Kapolda Merdisyam.

Tak Sampai disitu, Nurhidayah yang juga ingin naik di motor polisi, langsung dipenuhi Kapolda yang   menggendongnya naik ke atas Motor Patroli Polisi tersebut.

"Yah, Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa. Tapi kami memberikan ini sebagai dukungan moril terhadap anak ini untuk sembuh,"kata Kapolda 

Dari berbagai sumber, Nurhidayah Kartini sudah tiga tahun menderita kanker darah atau leukimia. Anak bungsu dari tiga bersaudara itu menderita kanker darah sejak usia tiga tahun.Meski sempat sembuh, kanker itu kembali kambuh diusia 6 tahun. Sampai sekarang Nurhidayah masih berjuang melawan penyakitnya.

Kunjungan Kapolda Sulsel dan Ibu Ketua PD.Bhayangkari Di kota Sutera tersebut dalam rangka memperingati HKGB yang ke- 68 dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial di kab. Wajo.

Kapolda Sulsel juga  menyampaikan , Penyerahan Tali Asih tersebut merupakan spirit perhatian untuk masyarakat. “Ya Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun spirit bagi kesatuan Polda Sulsel agar mempunyai kepekaan sosial dan empati terhadap masyarakat,” kata Kapolda Sulsel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel