Pimpin Coffee Morning Bupati Takalar harap Capai OTP

 



DETIKTIMES TAKALAR - Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM pimpin langsung Coffee Morning yang dihadiri para Kepala OPD Kab. Takalar dan Kepala Bagian Setda Kab. Takalar di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Takalar, Senin 25 Januari 2021.   


Coffee morning dilaksanakan 2 kali sebulan pada hari senin minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Dan kali ini membahas terkait Monitoring dan Evaluasi Pelaporan LHKPN, strategi pencapaian opini OTP dan tindak lanjut rekomendasi MCP Korsupgah KPK. 


Dalam Coffe Morning tersebut Bupati Takalar mengemukakan harapan agar Kab. Takalar mencapai target dalam tiga pembahasan ini kita perlu memperbaiki administrasi.


"Dalam pembenahan administrasi, sektretariat akan membuat SOP sehingga setiap pelayanan administrasi yang dilakukan melalui tahapan-tahapan yang jelas untuk mempercepat administrasi dan kita mengetahui apa yang menjadi kendala sehingga prosesnya terlambat" jelas bupati.


Setiap OPD memperbaiki manajemen asset, asset pusat yang sudah dihibahkan ke OPD-OPD agar segera di masukkan ke asset. selain itu, asset daerah juga harus diperjelas sehingga tidak ada masyarakat yang mengklaim bahwa asset itu adalah miliknya. Dan aset yang berupa barang-barang yang rusak berat dan tidak bernilai lagi untuk segera di hapus dalam pencatatan.


lanjut dikatakan untuk memenuhi indikator pajak dan retribusi daerah solusi yang paling memungkinkan adalah kita melakukan pembaharuan aplikasi, karena aplikasi yang ada di bidang pajak dan retribusi daerah sifatnya masih local house. Jika aplikasi kedua pendapatan sudah online maka OPD bisa membuka aplikasi di kantornya masing-masing sehingga memudahkan untuk mengontrol bagi wajib pajak yang belum memenuhi kewajibannya.


Dikemukakan juga selain itu, terkait pencapaian Monitoring Centre For Prevention (MCP) kita harus melakukan rencana aksi seperti rencana penertiban IMB, pajak tambang, hotel dan restoran serta pajak-pajak lainnya sehingga kita dapat segera mencapai MCP Korsupgah KPK.


Diakhir arahannya bupati mengatakan jika kita ingin berhasil maka kita bicara dengan orang yang pintar, nanti akan ada ide baru yang akan tercipta suatu inovasi. Beliau juga mengingatkan kepada Kepala OPD agar dalam bekerja selalu melakukan inovasi dalam memajukan Kab. Takalar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel