Imam besar kedutaan Arab Saudi letakkan batu pertama pembangunan rumah tahfidz Al-Quran

 



DETIKTIMES TAKALAR - Penasehat duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Saleh Abdullah Al Rajhi meletakkan batu pertama pembangunan rumah tahfidz Al-Quran sekaligus renovasi masjid di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang. 


Penasehat yang juga sekaligus imam besar kedutaan arab saudi untuk Indonesia ini menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk menarik berbagai pihak untuk membantu pembangunan masjid dan rumah tahfidz Al-Quran yang rencananya akan dibangun di BTN Bombong Indah, Kecamatan Pattalassang dan Desa Paddingin, Kecamatan Sanrobone. 


"Mashaallah, suatu usaha yang sangat mulia dan bermanfaat bagi ummat. Saya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa terbangun masjid dan rumah tahfidz ini," kata Syeikh melalui translaternya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, S.Sos menyampaikan pembangunan masjid dan rumah tahfidz ini akan diperuntukkan bagi para penghafal Al-Quran dan kaum duafa untuk dibimbing. 


Ia berharap dengan kehadiran rumah tahfidz Nurul Hidayah ini mampu menciptakan generasi yang cinta Al-Quran dan menyebarkan kebaikan bagi ummat. 


"Rumah tahfidz dan pembangunan masjid ini diperuntukkan bagi para penghafal Al-Quran untuk dibina dan akan menjadi rumah bagi kaum duafa," pungkasnya. 


Selain meletakkan batu pertama pembangunan masjid dan rumah tahfidz, Syeikh Saleh Abdullab Al Rajhi juga menjadi imam shalat jumat di Masjid Agung Takalar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel