Dukung Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik Bupati Maros , PT Bank Sulselbar Cabang Maros serahkan CSR Motor Listrik Angkutan Sampah



MAROS - Terbukti efisien PT Bank Sulselbar Cabang Maros terus mendorong ekosistem kendaraan listrik di Kabupaten Maros, salah satunya lewat penggunaan motor listrik angkutan sampah untuk meningkatkan produktivitas Pemerintah Daerah Kabupaten Maros dalam pengangkutan sampah di kompleks perumahan. Penyerahan Motor Listrik Angkutan Sampah diterima langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam.


Dukungan PT Bank Sulselbar Cabang Maros melalui program berkelanjutan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di Kabupaten Maros, nyata dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Maros yakni CSR PT Bank Sulselbar Cabang Maros beralih dari gerobak motor sampah konvensional digantikan dengan motor listrik angkutan sampah.


Hal ini selaras dalam komitmen PT Bank Sulselbar Cabang Maros dalam menjalankan prinsip environmental, social, governance  untuk keberlanjutan kehidupan manusia serta mendorong tingkat kemakmuran ataupun prosperity, langkah ini menjadi upaya PT Bank Sulselbar Cabang Maros mengurangi emisi karbon dengan kendaraan listrik yang efisien dan ramah lingkungan.




Direktur Utama PT Fajar Timur Anugerah mengungkapkan motor listrik sampah ini sangat bermanfaat dalam operasional sehari-hari, tidak seperti gerobak motor roda tiga konvensional, molisa ini memiliki desain yang membuat pengendara lebih aman dan nyaman, serta dilengkapi sabuk pengaman. Bahkan telah dilengkapi motor hidrolis yang memudahkan untuk mengangkut sampah kedalam gerobak.

“Motor listrik ini sangat efisien, sekali charger setara Rp.5000,- bisa menempuh jarak 50 km, dan bisa digunakan untuk operasional hingga 3 hari, jika dibandingkan dengan gerobak motor konvensional sangat irit BBM hingga 60%,” ungkapnya.


Kelebihan lain molisa diungkapkan Dewi, sebelumnya kapasitas angkut sampah berkisar 300kg, dengan molisa ini kapasitas sampah yang bisa diangkut dapat mencapai 500 kg.


Pimpinan Cabang PT Bank Sulselbar Cabang Maros , Din Nuwara, menuturkan, PT Bank Sulselbar Cabang Maros  menghadirkan motor listrik angkutan sampah ini untuk masyarakat.


“PT Bank Sulselbar Cabang Maros  menghadirkan motor listrik angkutan sampah untuk masyarakat bertujuan agar  lebih hemat dalam menggunakan operasional bahan bakar, serta ramah lingkungan,” Jelasnya.


“Dalam menjalankan bisnisnya, PT Bank Sulselbar Cabang Maros harus menciptakan manfaat dengan tujuan memberikan dampak positif bagi perusahaan dan memberikan nilai lebih bagi perekonomian masyarakat,” terangnya.


Hadirnya motor listrik angkutan sampah ini diharapkan mampu mendorong kendaraan listrik berbasis baterai sebagai alternatif kendaraan operasional yang lebih efisien, sehingga menarik minat masyarakat untuk beralih dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke listrik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel