Komandan Koopssus TNI Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Koopssus TNI

 




DETIKTIMES JAKARTA  TNI - Komandan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI Mayjen TNI Richard TH. Tampubolon, S.H., M.M. memimpin acara serah terima jabatan tiga pejabat teras di jajaran Koopssus TNI, bertempat di lapangan Mako Koopssus TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2020).


Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat tersebut terdiri dari Komandan Satuan Intelijen (Dansatintel) Koopssus TNI dari Kolonel Inf Umar kepada Letkol Inf Jansen Pangihutan Nainggolan, M.Sc., Asisten Personel (Aspers) Koopssus TNI dari Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto S.Sos., kepada Letkol Inf Henri Mahyudi, S.Sos., M.Han dan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Koopssus TNI dari Kolonel Mar Benny Leonardo Limbong, S.H., kepada Kolonel Lek Damar Hadi Sadewo.


Dalam acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut, Komandan Koopssus TNI memimpin rangkaian sertijab dengan terlebih dahulu menerima Duaja Satintel Koopssus TNI Margana Satnika Indra dari pejabat Dansat Intel yang lama untuk selanjutnya menyerahkannya kepada pejabat yang baru. Setelah mengambil sumpah jabatan pejabat yang baru, Dankoopssus TNI ikut menyaksikan penandatanganan fakta integritas dan naskah serah terima jabatan masing-masing pejabat. 


Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Richard TH. Tampubolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Inf Umar dan Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto yang akan melanjutkan tugas sebagai Dosen Madya di Sesko TNI serta kepada Kolonel Mar Beni Leonardo Limbong sebagai Sahli Kasal.


“Terimakasih dan penghargaan yang tulus saya sampaikan kepada Kolonel Inf Umar, Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto serta Kolonel Mar Benny Leonardo Limbong dan keluarga atas dedikasi, loyalitas serta sumbangan pikiran dan tenaganya selama mengabdikan diri di Koopssus TNI,” ucapnya.


Komandan Koopssus TNI juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pejabat Dansatintel, Aspers dan Askomlek Koopssus TNI yang baru, dengan pesan segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan dinamika tugas yang sedang berlangsung serta kenali dengan cepat bidang tugas masing-masing. 


“Sertijab di lingkungan Koopssus TNI bukanlah hal baru, kegiatan ini merupakan bagian dari proses Tour of Area (ToA) dan Tour of Duty (ToD) dalam rangka penyegaran serta pembinaan personel dan pembinaan satuan,” kata Mayjen TNI Richard TH. Tambubolon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel