Bupati Takalar buka Lounching Kampung Pulih KNPI Kab. Takalar

 



DETIKTIMES TAKALAR - Pemuda yang hebat adalah pemuda yang fight yang mampu mempertahankan usahanya ditengah pandemi ini, hal ini dikemukakan

Bupati Takalar H. Syamsari, S.PT. MM dalam membuka Lounching Kampung Pulih KNPI Kab. Takalar di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Rabu 4 Agustus 2021.


"Pemuda KNPI terdiri dari para pemuda yang fight yang punya keinginan yang kuat. Pemuda yang mampu bertahan adalah pemuda yang dapat mengelola potensi sumber daya alam" jelas bupati.


Beliau menambahkan seorang pengusaha harus memiliki inovasi dengan mengelola sumber daya alam menjadi kebutuhan rutin masyarakat sehingga usahanya mampu bertahan atau berkelanjutan seperti usaha yang berkelut di bidang konveksi dan perbengkelan.


"Karena pelaku usahanya mulai dari bawah dan berbasis pada usaha yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka saya optimis Launcing Kampung Pulih ini bisa menjadi sukses dan bisa menjadi model untuk bisa diterapkan ditempat-tempat lain" tambah orang nomor satu ditakalar ini.


Beliau juga mengemukakan KNPI sudah melakukan hal yang benar dengan mendidik para usahawan dengan pola pikir yang benar, mendidik karakter sebagai pengusaha dan memfasilitasi para pengusaha yang sudah jadi ini kepada lembaga-lembaga yang bisa mendorong tumbuhkembang usahanya baik itu berhubungan dengan keuangan maupun dengan pasar.


Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel Nur Kanita pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tugas KNPI bukan hanya mengawal tetapi bagaimana peran pemuda hadir untuk bersama sama membantu pemerintah menangkal isu hoax di tengah masyarakat.


Pemuda yang baik, masyarakat yang baik adalah pemuda yang berpedoman pada hati nurani yang baik dan membangun solidaritas.


Kita harap KNPI Kab. Takalar bisa meraih reward sebagai peringkat kabupaten layak pemuda, dan untuk mencapai hal tersebut di perlukan Perda Kepemudaan sehingga KNPI memiliki pedoman hukum dan legalitas yang kuat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah. Diharapkan hadirnya kampung pulih KNPI bisa meminimalisir problematika yang dirasakan masyarakat baik dari segi ekonomi dan sosial.


Pada Lounching tersebut dilakukan penandatangan MoU antara Institut Teknologi Pertanian (ITP) dengan DPD KNPI Takalar dan antara DPD KNPI Takalar dengan Kampung Ternak Balangtaya serta penandatanganan MoU antara DPD KNPI Takalar dengan Grand House Cocoa Farm tentang Kampung Pulih KNPI.


Pada kesempatan tersebut juga  diperkenalkan makanan yang diproduksi oleh masyarakat Kab. Takalar yang dihadiri langsung oleh Rektor ITP, para unsur Forkopimda Kab. Takalar, Ketua KNPI Kab. Takalar serta para pengurus KNPI Kab. Takalar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel